Home / Berita / LDKS 2016, Bentuk Siswa yang Tangguh, Cakap dan Berani

LDKS 2016, Bentuk Siswa yang Tangguh, Cakap dan Berani

Setelah rentetan acara seleksi penerimaan anggota OSIS dan pemilu raya untuk menentukan orang nomor satu di organisasi ini usai maka seluruh calon anggota OSIS ini akan diberikan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Kegiatan ini bertujuan membentuk para calon anggota OSIS ini menjadi siswa yang berani, tangguh dan cakap. Kegiatan ini diawali dengan kegiatan baris berbaris yang dipandu oleh anggota paskibra SMP Bustanul Makmur. Kegiatan itu dimaksudkan untuk menempa kekuatan fisik calon anggota OSIS dan mendisiplinkan mereka semua. Setelah siang mereka pun beristirahat dan sholat serta makan siang.

Setelah selesai melepas lelah para peserta disajikan pengarahan oleh pembina OSIS yaitu ustad afin mashuri tentang dasar dasar kepemimpinan. Disitu semua peserta mendapatkan bekal materi dan ilmu untuk berkecimpung di dunia organisasi. Setelah materi usai mereka pun melanjutkan acara selanjutnya yaitu game. Disitu panitia menyiapkan game yang mengasah kekompakan dan kerja sama tim. Dari game tersebut kita dapat melihat peserta yang bisa bekerja sama dengan seluruh anggota tim, tapi bahkan disitu pun kita bisa melihat ada siswa yang tidak bisa bekerja sama dengan anggota tim lain. Ada peserta berkomentar bahwa game ini juga sangat bagus untuk melatih kesabaran dalam me manage anggotanya.

Pada malam harinya para peserta melakukan kebiasaan keagamaan dan istigosah. Acara selanjutnya adalah nonton bareng film yang menginspirasi. Disitu para siswa bisa belajar dari film “SANG KIAI”. Bukan hanya dari segi cerita yang bagus tetapi pesan moral dan karakter masing masing tokoh didalamnya. Dan acara malam itupun diakhiri dan seluruh siswa pun tertidur pulas.

Tengah malam disaat seluruh peserta asik terlelap mereka pun dibangunkan untuk melakukan jerit malam. Banyak peserta yang kaget karena acara ini tidak tercantum dijadwal. Memang seluruh panitia merahasiakan acara ini untuk membuat kejutan. Di sinilah semua peserta ditempa agar menjadi seorang yang berani dan tangguh dalam menghadapi seluruh rintangan dan hambatan yang tak terduga. Para peserta pun banyak yang takut, bahkan peserta perempuan pun sampai berteriak histeris karena mereka ditakuti dengan sosok yang menakutkan yang diperankan oleh panitia. Acara itu berlangsung lama sampai sekitar pukul 03.00 dini hari. Dan Merekapun diperbolehkan istirahat. Tak lama berselang merekapun harus bangun untuk sholat subuh berjamaah dan senam. Dan pada akhirnya acara ditutup dengan baris berbaris dan bersih bersih tempat yang mereka gunakan. Diakui seluruh peserta bahwa acara ini keren dan menyenangkan walaupun mereka merasa ketakutan setengan mati.

BACA JUGA  Masa Orientasi Siswa 2013

About De Faradis

Founder www.faradis.asia and www.animetekno.com

Check Also

[GALERI] Penilaian Akhir Semester (PAS) Semester Ganjil Tahun Ajaran 2017/2018

SMP Bustanul Makmur sukses menggelar Penilaian Akhir Semester untuk siswa kelas VII ,  VIII dan ...

Leave a Reply