Home / Alumni / Kelas Inspirasi Alumni: Tuntutlah Ilmu Sampai ke Negeri China

Kelas Inspirasi Alumni: Tuntutlah Ilmu Sampai ke Negeri China

Banyak cara untuk mencari inspirasi atau ide dalam menjalani kehidupan. Ada yang belajar dari sebuah kesalahan di masa lalu, ada pula yang mencari inspirasi tersebut, ada yang terkadang datang secara tiba-tiba tanpa direncanakan sebelumnya dan ada pula dari inspirasi atau pengalaman yang dialamai orang lain. Hal tersebut juga terjadi pada siswa, banyak hal yang menjadikan mereka mencita-citakan kedepan mereka akan menjadi seperti apa.

Bagi sebagian orang berbagi inspirasi dari pengalaman sukses yang dialami adalah menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Apalagi bisa bermanfaat bagi sesama karena akan menginspirasi perjalanan hidup mereka. Hal itu pula yang mendasari salah satu alumni SMP Bustanul Makmur yang sukses memperoleh gelar sarjana di luar negeri lewat beasiswa berprestasi.

Adalah Kak Ni’matus Sholihah B. Ed yang merupakan alumni angkatan kelima yang berbagai kisah suksesnya di dunia pendidikan berkat gelar sarjana di luar negeri kepada adik-adik tingkatnya di SMP Bustanul Makmur beberapa waktu yang lalu. Gadis yang biasa disapa Ni’mah tersebut berhasil meraih gelar Sarjana Pendidikan Bahasa Mandarin di Huaqiao University, Xiamen, Provinsi Fujian, China dengan memperoleh beasiswa bebentuk partial scholarship sehingga biaya pendidikan dan asrama digratiskan.

Kak Ni’mah yang didampingi oleh Kepala SMP Bustanul Makmur, Ust. Dwi Wahyu HB., M.Pd. dan Dewan Pengasuh PP. Bustanul Makmur 2, Agus H. Robitul Haq, S.Hi. ini berbagai kisah tentang perjalanan hingga meraih prestasi tersebut. Selain itu beliau juga berkisah dan berbagai pengalaman selama sekolah di SMP Bustanul Makmur pun nyantri di PP. Bustanul Makmur 2. Berbagai tips dan trik serta pengalaman di bagikan dalam kelas inspirasi tersebut. Kak Ni’mah mengakui meskipun tidak terlalu menonjol saat SMP, tapi di jenjang tersebutlah beliau berani ngomong di depan umum. Kemampuan komunikasi semakin terasah karena memang di pembelajaran kami (SMP Bustanul Makmur) menuntut anak untuk aktif, kreatif dan komunikatif.

BACA JUGA  Prestasi SMP Bustanul Makmur Genteng Bulan Maret 2017

Kisah lengkap Kak Ni’mah dari awal mula mendapatkan beasiswa hingga berhasil menempuh 4 tahun Sarjananya bisa dibaca di Kumparan dan Kompasiana 

About De Faradis

Founder www.faradis.asia and www.animetekno.com

Check Also

[GALERI] Penilaian Akhir Semester (PAS) Semester Ganjil Tahun Ajaran 2017/2018

SMP Bustanul Makmur sukses menggelar Penilaian Akhir Semester untuk siswa kelas VII ,  VIII dan ...

Leave a Reply