Home / Berita / Tim IPS SMP Bustanul Makmur Raih Medali Perak Olimpiade Geografi Nasional (OLGENAS) 2018 UGM Yogyakarta

Tim IPS SMP Bustanul Makmur Raih Medali Perak Olimpiade Geografi Nasional (OLGENAS) 2018 UGM Yogyakarta

SMPBUSTANULMAKMUR.SCH.ID, Genteng – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan siswa SMP Bustanul Makmur di awal tahun ini. Tak tanggung-tanggung, mereka berhasil membawa pulang Medali Perak dalam sebuah Olimpiade berskala nasional.

Adalah Tim IPS SMP Bustanul Makmur yang sukses berhasil meraih Medali Perak dalam gelaran Olimpiade Geografi Nasional (OLGENAS) 2018 di Yogyakarta pada hari Selasa (16/1) lalu. OLGENAS sendiri merupakan ajang olimpiade keilmuan Geografi PERTAMA di Indonesia sejak tahun 2006, menyatukan seluruh pelajar SMP dan SMA se- Indonesia untuk berkompetisi selama 5 hari. OLGENAS 2018 merupakan edisi ke-13 pada pelaksanaan ajang tahunan Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

SMP Bustanul Makmur mengutus satu tim beranggotakan dua siswa yakni Ahmad Zaky Mubarok Mauludi (IX B) dan Ata Fahmi Azhar (VIII A) serta sebagai pembimbing sekaligus pendamping selama disana yakni Ust. Tato Octavianto, S.E.

Olimpiade Geografi Nasional (OLGENAS 2018) UGM Yogyakarta
Olimpiade Geografi Nasional (OLGENAS 2018) UGM Yogyakarta

Berkaca dari raihan tahun sebelumnya di OLGENAS 2017, Tim IPS SMP Bustanul Makmur berangkat dengan kepercayaan diri penuh. Hal tersebut mengingat pada gelaran OLGENAS sebelumnya Tim IPS SMP Bustanul Makmur sanggup masuk di Top 20 Nasional. Hal ini menjadi pelecut bagi pembimbing dan siswa untuk memberikan yang terbaik pada gelaran OLGENAS 2018 ini. Bimbingan secara intens senantiasa diberikan oleh para pembimbing di bidang IPS seperti Ust. Tato Octavianto, S.E, Ustadzah Yuli Puspitasari, M.Pd., serta Ust. Agus Purnomo S.Pd.

OLGENAS 2018 UGM Yogyakarta
OLGENAS 2018 UGM Yogyakarta

Berbagai jenis kompetisi diikuti selama di OLGENAS 2018, mulai dari Outdoor hingga presentasi. Ada sedikit rasa nervous yang dihadapi Tim SMP Bustanul Makmur saat presentasi studi kasus, mengingat kedua siswa tersebut merupakan siswa yang tidak terlalu suka ngomong. Namun berkat bimbingan para pembimbing serta motivasi khususnya sang pendamping yakni Ust. Tato yang sudah terkenal akan public speech yang mumpuni, para siswa akhirnya mampu mengeluarkan potensi terbaik mereka saat mempresentasikan dihadapan para dewan juri.

BACA JUGA  Kelas Inspirasi Alumni: Assalamualaikum Amerika!!!
Olimpiade Geografi Nasional (OLGENAS) 2018 SMP Bustanul Makmur
Olimpiade Geografi Nasional (OLGENAS) 2018 SMP Bustanul Makmur

 

About De Faradis

Founder www.faradis.asia and www.animetekno.com

Check Also

2 Siswi SMP Bustanul Makmur Raih Juara 1 dan 3 Lomba Menulis Cerpen 2017 Imawangi UI

Prestasi terhangat kali ini datang dari bidang Bahasa Indonesia tepatnya dalam penulisan cerpen, 2 Siswi ...

Leave a Reply